Selasa, 08 Mei 2012

software aplikasi video conference


- ooVoo
yaitu salah satu aplikasi perangkat lunak mendukung teknologi multimedia yaitu video conference, ooVoo berjalan di sistem operasi windows, aplikasi merubah cara berkomunikasi yg cukup dengan di depan komputer yg mempunyai hardware yg mendukung video conference menjadikan nya hemat waktu dan tenaga, mempunyai kualitas video dan audio yg kualitas tinggi ,juga mempunyai kemampuan multiuser karena bisa berkomunikasi hingga 6 orang dengan ssaling bertatap muka. selain itu ooVoo menawarkan pesan video yg di kirim ke email atau akun lain nya, pesan text biasa ataupun share file.

download ooVoo : disini !

- skype
sudah ga asing lagi mungkin denger aplikasi skype ini, skype juga mendukung teknologi multimedia video conference. skype mengunakan teknologi peer to peer, program ini free bisa di download gratis dan sarana komunikasi visual audio dan video yg berkualitas. jika di bandingkan yahoo messenger, kelebihan dari skype ini bisa menyesuaikan kecepatan internet. kita bisa komunikasi jarak jauh dengan skype sebgai media memanfaatkan jaringan internet.

download skype : disini !

- camprog
dengan aplikasi camprog ini kita bisa berkomunikasi multimedia lewat teks, audio, video. kita bisa juga melihat kamera user yg lainnya dalam satu room tanpa izin dulu :)
room atau ruangan yg di miliki camprog bisa sampai 300 - 2000 user tergantung kapasitas room tersebut. aplikasi ini terbagi dua jenis camprog pro dan camprog free, perbedaan nya sudah jelas yg free itu gratis bisa di download, jika yg pro itu berbayar... dan sudah pasti lebih banyak keunggulan di camprog yang pro :)

download camprog : OS windows, OS machintosh atau ke http://www.camfrog.com

- ekiga
aplikasi video conference ini berjalan di OS linux, sifat nya juga free opensource. banyak yg bilang ekiga ini yaitu salah satu lanjutan dari GnomeMetting meskipun pengembangnya tidak setuju dengan pendapat itu. ya namanya open source ya pasti orang mengira lanjutan dari sourcecode GnomeMetting tersebut.apliaksi ini mendukung kualitas suara dan video yg baik.ekiga ini dapat beroperasi atau berjalan dengan banyak sesuai dengan standar hardware, software dan penyedia layanannya karena mengunakan standar H.323 dan SIP.

untuk install ekiga : sudo apt-get install Ekiga
 
- yugma
kalau aplikasi yang satu ini penyedia layanan Free web yg mendukung teknologi multimedia video conferencing. sebagai pilihan untuk penggunaan oleh sendiri maupun kelompok. aplikasi ini berjalan di windows, linux, macintosh.. mudah digunakan cara pemakaiannya dan mudah mendapatkannya. yugma banyak di pakai dan populer untuk iklan online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik dan saran nya