Kamis, 24 Mei 2012

openmeetings aplikasi video conference menggunakan LAN

untuk terjadinya video conference banyak sekali aplikasi yang menggunakan akses internet seperti camprog, skype bahkan di facebook juga sudah bisa video conference secara point to point.
yang menjadi masalah untuk terjadinya video conference yaitu bandwitch akses internet tersebut, yang menjadikan sering nya putus-putus tidak lancar pada saat komunikasi. perlu akses data internet yang tingkat dewa hehe :)
awalnya saya mendapat tugas membuat simulasi video conference tanpa menggunakan akses internet, dengan menggunakan teknologi jaringan LAN secara peer to peer.
saya browsing di google banyak yang menyarankan memakai aplikasi netmeeting, setelah saya baca2 ternyata netmeeting hanya ada di windows xp :o
sedangkan OS di laptop saya windows 7 ..
tidak menyerah saya coba browsing lagi, dan menemukan aplikasi openmeetings hehe
ternyata aplikasi ini opensource, tapi banyak tutorial yg menjalankan nya di OS linux, saya coba saja install di windows 7.. ternyata bisa hehehe
mengapa openmeetings ?
1. software ini berbasis web opensource
2. karena berbasis web berati bisa jalan di semua OS dengan browser yg mendukung adobe flash
3. aplikasi ini juga bisa merekam ,rapat
4. bisa chatting
5. papan tulis (paint)
6. ada banyak room ,user manager
7. backup
8. file expoler

anda bisa download aplikasi nya di openmeetings .

penampakan :


5 komentar:

  1. bagaimana neh menjalankan aplikasinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikuti langkah disini gan
      http://128-sesarsubarkah.blogspot.com/2012/05/install-openmeetings-di-windows-7.html

      Hapus
  2. gimana buat nya biar bisa dipakai dengan kabel lan

    BalasHapus

kritik dan saran nya